Thursday, February 4, 2016

Sedikit uneg-uneg tentang Imlek

BERBAHAGIALAH DENGAN KEPERCAYAAN MASING-MASING!!! 

TAHUN BARU IMLEK / TAHUN BARU CHINA / CHINESE NEW YEAR

Indonesia terdiri dari berbagai suku dan budaya, salah satunya budaya China dan perayaan imlek selalu bisa dirasakan kesibukannya disetiap sudut terutama yang dihuni warga keturunan China. Barongsai, Tanjidor, aneka kuliner sudah menyatu dengan budaya Indonesia bukan lagi milik golongan suku atau agama, semua itu menjadi nilai tambah untuk keragaman Indonesia Raya.
Saya tidak merayakan Imlek tapi saya menghargai kehidupan orang lain walaupun mereka berbeda suku dan agama, bukan saya ingin menghalalkan perayaan Imlek karena rasa menghargai itu, tapi saya hanya ingin tetap menjadi orang Indonesia dan menjadi bagian dari keaneka ragaman yang ada didalamnya. 

Saya tidak akan mengucapkan Selamat Hari Raya Imlek tapi saya hanya ingin menyampaikan selamat berbahagia dengan kepercayaan masing-masing, khususnya untuk teman-teman saya yang berdarah China dan untuk seluruh rakyar Indonesia pada umumnya.

BE HAPPY WITH YOUR BELIEF (^_^))) JUMMA MUBARAK EVERYONE.


1 comment:

  1. Dear Sister Deffi.
    Assalam o alakum. Hope you are fine. Today i has just go through your profile and akso have a look at your blog regarding your marriage life with a Pakistani husband. You shair your bitter marriage experience . That is your own perception and luck. I didn't want to comment or discuss.
    But dear that is all very sad and shocking for me. If you remember, when you came with your husband to my office. I had could easily smelled the distance between both of you. But you had said ,that you will come back after sime time with your younger brothers for further studies.
    Anyhow that is all your personal life and matter. But sad news for me.
    Allah gives you more strength and wisdom to you for overcoming problems of future.
    Regards
    Shafiq us salam
    Allied bank. Faisalabad

    ReplyDelete